Langsung ke konten utama

Makalah Brainly

BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
Brainly (Brainly Group, Zadane.pl z oo sp.) Adalah sebuah perusahaan berbasis di Cracow, Polandia, yang beroperasi kelompok pembelajaran sosial jaringan untuk siswa dan pendidik. Ini tersedia dalam 13 versi bahasa yang dikunjungi oleh lebih dari 40 juta pengguna unik setiap bulan dari lebih dari 35 negara di dunia (per Mei 2014). Ini perusahaan startup beroperasi di Teknologi Pendidikan. Situs web pertama kelompok itu diluncurkan pada tahun 2009 di Polandia dengan nama Zadane.pl. Sistem ini didasarkan pada poin motivasi dan unsur-unsur gamification dan pengguna dapat terlibat dalam komunitas online.



BAB II
PEMBAHASAN

A.    Pengertian Brainly
http://edtechtimes.com/wp-content/uploads/2013/12/Brainly-FI.jpg
Brainly adalah sekelompok jaringan pembelajaran sosial berdasarkan common framework. Ini adalah salah satu media sosial secara ketat terhubung ke pendidikan dan pembelajaran. Ia menggunakan fitur jaringan sosial untuk menghubungkan pengguna yang berniat untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dengan komunitas online. Proyek ini didedikasikan untuk SD, SMP dan SMA siswa, serta guru, orang tua dan pendidik lainnya. Setiap versi Brainly adalah gratis Q & A situs disesuaikan untuk negara-negara beroperasi di. Tujuan dari perusahaan adalah untuk menginspirasi siswa untuk belajar di masyarakat kolaboratif dan menggali pengetahuan dengan berfokus terutama pada membantu mereka dengan masalah pekerjaan rumah. Sejak berdirinya, Brainly telah resmi meluncurkan versi 13 yang dikunjungi oleh lebih dari 40 juta pengguna unik per bulan (per Mei 2014). Situs web mencapai siswa di lebih dari 35 negara.



B.     Misi Brainly
Pernyataan misi Brainly adalah: "Misi kami adalah untuk menginspirasi siswa untuk belajar dan mengeksplorasi pengetahuan dalam komunitas kolaboratif"

C.    Sejarah
Zadane.pl sp. z oo, perusahaan di balik Brainly Group, didirikan pada tahun 2009 di Polandia oleh Michał Borkowski (saat ini CEO), Tomasz Kraus (saat ini CPO) dan Łukasz Haluch. Pertama tonggak - 1 juta pengguna unik setiap bulan, dicapai dalam waktu 6 bulan setelah rilis. Pada bulan Januari 2011, perusahaan meluncurkan sebuah website baru - Znanija.com - proyek internasional pertama yang didedikasikan untuk Rusia. speaker  Sekarang platform terbesar dalam kelompok.
Kemudian, merek menciptakan beberapa versi lain, termasuk versi bahasa untuk pasar berikut: Turki (eodev.com), Amerika Latin dan Spanyol (misdeberes.es) dan Brasil (brainly.com.br). Langkah penting berikutnya terjadi di Desember 2013, ketika sejumlah versi bahasa baru Brainly diluncurkan. Proyek ini mengakibatkan peluncuran resmi 7 versi baru – English (brainly.com), Indonesian (brainly.id), India (brainly.in), Philippine (brainly.ph), Thai (brainly-thailand.com) Romanian (brainly.ro) dan Italia (brainly.it). Saat ini, perusahaan mempekerjakan sekitar 50 orang. Awalnya, Brainly dibiayai oleh co-pendiri dan pada tahun 2012 kelompok mengumpulkan dana dari titik Sembilan Capital dan Bisnis Malaikat. Pada bulan Oktober 2014, perusahaan mengumumkan bahwa mereka telah mengangkat putaran pendanaan dari General Catalyst Partners, Runa Modal dan modal ventura lainnya. Jumlah total investasi adalah $ 9.000.000 dan memungkinkan pengembangan produk lebih lanjut, serta pembukaan, markas berbasis di AS baru di New York City, NY.

B.     Situs
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjJJTNNINRTEZnFIxa5BD0vAmHlcarEh3q6xLNnBVwyTr15mLhQoVEAsg9O1qxUPv9S_xB01IJBNGvQj_bgwJn0RRMeoxh6Vl8X22baapw0x63T7A9u_XDRBQHRLJKOUKmC4jSgzjVc81eo/s1600/Brainly.co_.id_-1024x553.png
Brainly adalah Q & A platform untuk siswa, mencari bantuan dengan tugas-pekerjaan rumah terkait mereka. Mereka dapat mengirimkan pertanyaan kepada masyarakat yang kemudian menawarkan bantuan. Setiap pertanyaan dan jawaban dapat berkomentar. Para pengguna dapat dengan bebas berkolaborasi diberikan tugas. Semua pertanyaan dikategorikan oleh mata pelajaran yang diajarkan di negara tertentu dan tingkat sekolah.

C.    Gamification
Setiap pengguna diberikan sejumlah titik tetap pada saat pendaftaran, yang mereka bisa menghabiskan untuk mengajukan pertanyaan. Poin terutama diperoleh dari menjawab, tetapi ada beberapa kegiatan tertentu di website, yang bisa mendapatkan pengguna jumlah tambahan poin. Setiap jawaban yang diberikan setengah dari poin yang digunakan oleh pengadu. Selain itu, penulis pertanyaan mendapat kesempatan untuk memilih salah satu jawaban sebagai yang terbaik, yang penghargaan kedua penulis pertanyaan dan jawabannya. Situs ini juga dilengkapi peringkat (harian, mingguan, bulanan dan umum) pengguna dengan jumlah poin tertinggi diperoleh dari menjawab pertanyaan (Brainliest Pengguna).

D.    Interaksi masyarakat
Interaksi sosial antara pengguna terkonsentrasi di sekitar beberapa fungsi platform - obrolan / pesan pribadi  sistem, komentar bagian dalam profil pengguna dan komentar di thread pertanyaan. Sedangkan yang pertama digunakan untuk percakapan pribadi antara pengguna, dua terakhir yang digunakan untuk kolaborasi pada tugas dan interaksi sosial dalam masyarakat. Setiap pengguna dapat membuat jaringan mereka sendiri koneksi dengan berteman dengan pengguna lain.




BAB III
PENUTUP

A.    Kesimpulan
Brainly merupakan jaringan pembelajaran online yang bisa dijadikan sebagai salah satu manfaat adanya perkembangan teknologi di dunia ini. Para Pelajar bisa saling berhubungan dan berkomunikasi seputar materi-materi yang dipelajarinya di sekolahnya. Brainly ini menimbulkan dampak yang sangat positif untuk perkembangan para pelajar di indonesia.
Brainlyatau Komunitas tempat berbagi materi pembelajaran ini sangat bagus dan mengasikan sekali. Brainly mempunyai sistem unik yaitu setiap ada pengguna atau membernya yang membantu pengguna lain di dalam menjawab pertanyaan yang ditanyakan maka member yang menjawab tersebut akan diberikan poin, Poin yang diberikan tersebut kemudian dikumpulkan untuk meraih gelar di Brainly.

B.     Saran
Demikianlah makalah yang kami buat ini, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan para pembaca. Kami mohon maaf apabila ada kesalahan ejaan dalam penulisan kata dan kalimat yang kurang jelas, dimengerti, dan lugas.Karena kami hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan Dan kami juga sangat mengharapkan saran dan kritik dari para pembaca demi kesempurnaan makalah ini. Sekian penutup dari kami semoga dapat diterima di hati dan kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.
DAFTAR PUSTAKA

  http://investing.businessweek.com/research/stocks/private/snapshot.asp?privcapid=217021518"Perusahaan Ikhtisar Zadane.pl z oo sp.", Bloomberg Businessweek , 27 Mei 2014. Diakses pada 28 Mei 2014
Adam, Łopusiewicz. http://mamstartup.pl/aktualnosci/4984/54-swiata-do-konca-roku-brainly "54% Swiata melakukan Konca roku - Brainly", Mam Startup, 8 Januari 2014. Diakses pada 27 Mei 2014
 Moser, Shay. http://socialmediatoday.com/shaybmoser/2211406/brainly-customer-community-student-support?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter&utm_campaign=Social+Media+Today+%28all+posts%29 "Social Startups: Brainly Apakah Masyarakat Pelanggan Dukungan Mahasiswa ", SocialMedia Hari ini, 27 Februari 2014. Diakses pada 28 Mei 2014
Degeler, Andrii. http://thenextweb.com/insider/2014/03/17/crowdsourced-school-homework-brainly-plans-take-us-market-success-europe/"Crowdsourced sekolah PR: Bagaimana Brainly berencana untuk mengajarkan AS setelah sukses di Eropa ", The Next Web, 17 Maret 2014. Diakses pada 28 Mei 2014

Millward, Steven. http://www.techinasia.com/crowdsourced-homework-helper-brainly-launches-asia/"Crowdsourced PR pembantu Brainly membawa jawaban atas Asia"], Tek di Asia , 15 April 2014. Diakses pada 20 Mei 2014.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Pentingnya Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dilihat Dari Konteks Sejarah Dan Geopolitik Indonesia

BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Gejala kesadaran berbangsa dan bernegara yang belum baik itu dapat kita lihat dalam perilaku individu sebagai rakyat maupun pejabat yang masih menunjukan tindakan-tindakan yang melanggar kaidah hukum, seperti mafia hukum, merusak hutan, pencemaran lingkungan, tindak kriminalitas, lebih mementingkan diri dan kelompok, korupsi, bersikap kedaerahan yang berlebihan (daerahisme) atau etnisitas yang berlebihan, bertindak anarkhis, penggunaan narkoba, kurang menghargai karya bangsa sendiri, mendewakan produk bangsa lain, dan sebagainya. Benarkah bahwa kesadaran berbangsa dan bernegara rakyat Indonesia melemah? Berbagai peristiwa di tanah air yang terjadi di negeri kita, dapat kita saksikan di media massa, bagaimana tingkah laku para wakil rakyat, pelajar, mahasiswa dan juga kelompok masyarakat  yang menunjukan tanda- tanda bahwa mereka masih kurang memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara.   Berbangsa dan bernegara merupakan s...

Skripsi Krispi : Bukunya Pejuang Skripsi

Skripsi Krispi (koleksi pribadi) Judul : Skripsi Krispi (Renyahnya Kisah Mahasiswa Nyaris Lulus) . Penulis : Miyosi Ariefiansyah, Triani Retno A., Ifa Avianty, dkk. Koordinator penulis : Miyosi Ariefiansyah. Tahun terbit : Cetakan Pertama, Desember 2010. ISBN : 978-602-8597-51-7 Halaman : 204 halaman. Blurb & endorsement : Buku ini mampu membuat kita meninggalkan kecemasan tentang nasib skripsi yang sedang dihadapi dan merupakan bacaan wajib setiap mahasiswa. Buku ini sanggup memotivasi kita untuk tidak merasa susah sendirian saat menyelesaikan skripsi, sebab ternyata sudah banyak yang telah melewati jalan itu dan bisa menjadi pemenang. Lewat buku ini, buktikan Anda pun bisa! Ir.Shahnaz Haque-Ramadhan , Artis dan alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Bagi para mantan mahasiswa yang sudah lulus sarjana, saat mengerjakan skripsi biasanya memiliki pengalaman dan kenangan yang tak terlupakan, baik yang manis maupun yang pahit. Buku ini kaya akan kisah - kisah sukses saat menger...

Tentang Respek

Dalam kehidupan bermasyarakat, kata respek sering kali kita dengar. Namun sebelum membahas lebih lanjut, sebaiknya kita tahu dulu apa itu arti dari respek.  Respek sendiri dalam KBBI artinya menaruh rasa hormat terhadap perbuatan mulia. Saat kita melihat kelakuan seseorang yang baik dan tanpa menginginkan imbalan, maka kita akan respek pada orang tersebut, sebaliknya jika orang tersebut angkuh dan tidak suka menolong, maka kita tidak akan respek. Yang menjadi pertanyaan sikap yang bagaimanakah yang membuat orang akan respek terhadap perilaku orang lain? Berikut ini jawabannya: Orang yang menolong orang lain tanpa pamrih Mempunyai sikap yang baik dan menjaga sopan santun terhadap siapapun     Tidak membeda-bedakan orang karena harta dan jabatannya Dan, berikut sikap yang tidak akan membuat orang respek terhadap kita, yaitu:   Berbuat seenaknya   Tidak tahu norma yang berlaku di lingkungan   Selalu merasa diri paling benar   Bersikap sombong Tidak...